IPHI  Pauh Bangun Mushaalla dan Kantor

0
34

Info Parlemen. 5/11/17. Ikatan persaudaraan Haji Indonesia Kec Pauh Kota padang akan bangun kantor dan Mushalla di kawasan jln irigasi pasar baru pauh. Pembangunan gedung dan mushalla tersebut di atas lahan seluas 200 meter persegi yang merupakan hibah dari salah anggota IPHI kec Pauh. ” direncanakan lahan seluas 200 meter persegi tersebut dibangun gedung bertingkat 4 diperuntukan mushalla, sekretariat IPHI kec pauh, kantor Mui kec pauh dan lantai dasar untuk lahan parkir dan wc. Untuk pembangunan diperkirakan menghabiskan dana kurang lebih 5 miliar.” Terang syamsuardi tanjung ketua pembangunan. 

Sementara itu ketua IPHI kota Padang, safril Basir sangat mengapresiasi program IPHI kec Pauh ini. Untuk kota padang baru ada tiga pengurus kec memiliki gedung sendiri, namun untuk mushalla dan gedung sekretariat miliki sendiri perdana dimiliki oleh kec pauh. ” selaku ketua iphi kota padang, saya sangat salut kekompokan pengurus dan anggota iphi kec pauh, yang telah merancang dan melaksanakan program ini. Teristimewa kepada ibu HJ Ratna Wilis beserta keluarga yang telah mewakafkan tanahnya. Kita berharap dengan telah dimulainya proses pembangunan gedung dan mushalla panitia harus proaktif bersama anggota mencari donatur Mengingat besarnya dana yang dibutuhkan. Terang mantan sekda kota padang tersebut. 

Hal yang sama juga di apresiasi oleh walikota Padang saat peletakan batu pertama pembangunan gedung dan kantor iphi dan mui kec pauh ini. Dalam acara tersebut dihadiri oleh 800 anggota IPHI kec Pauh beserta jajaran pengurus, ketua Lpm, camat pauh, ketua kan pauh dan limau manih serta kua dan tokoh masyarakat pauh lainya. Mahyeldi sangat berterimaAkasih kepada IPHI dan masyarakat Pauh dengan adanya  pembangunan ini telah membantu program pemerintah  kota Padang di bidang pembinaan generasi muda berbasiz adat dan agama serta  program keagamaan pemerintah kota Padang lainya. Dalam kesempatan tersebut Mahyeldi berjanji membantu dana pembangunan awal sebesar 20 juta. 

” Alhamdulillah Iphi dan masyarakat pauh mendukung 100 persen program pemerintah Kota Padang dibidang keagamaan dan patut di contoh oleh masyarakat di kec lain di kota padang. Untuk itu pemerintah kota padang memiliki kewajiban mendorong dan mendukung program ini. Sebagai wujud nyata kami selaku walikota akan membantu dana sebesar 20 juta dalam hibah pada apbd 2018 mendatang.”  Ungkap politisi PKS tersebut.

Mahyeldi berharap peran serta masyarakat pauh baik di kampung dan dirantau untuk menjadi donatur, begitupun juga pihak swasta dan bumn serta bumnd mengalokasikan dana CSR nya untuk kelancaran pembangunan ini. (NRS)