Agam Education and Culture Expo Resmi di Tutup Wabup Agam

0
81

Agam, Info Parlemen – ​Agam Education and Culture Expo 2017 berlangsung sukses. Namun, banyak pesan yang disampaikan Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah kepada panitia pelaksana, agar pelaksanaan agenda tahunan tersebut bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Di mana, wabup mengatakan, Pemkab Agam banyak mengangkat agenda, dan perlombaan dari tahun ke tahun sesuai visinya Agam yang Inovatif, dan diharapkan panitia jangan merasa puas dengan sebuah kegiatan, tapi persiapkan untuk tahun depan, bagaimana sasaran yang dicapai lebih tinggi dari sekarang.

“Expo pada intinya, kita memamerkan terkait budaya dan pendidikan. Membangun budaya dan pendidikan tidak kelihatan hari ini, tapi sangat menentukan bagi masa depan bangsa kedepannya,” ujar Trinda Farhan Satria saat menutup Agam Education and Culture Expo 2017, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (30/11).

Dikatakannya, untuk agenda tahun depan dipersiapkan dari sekarang, apa yang dipamerkan, dan apa yang ditampilkan dalam stand menggambarkan kemajuan yang diraih, mulai hari ini sampai menjelang pameran yang akan datang.

Sehingga, apa yang dipamerkan menggambarkan kepada masyarakat yang hadir, inilah kemajuan yang diraih, termasuk transfer pengetahuan, pengalaman dari apa yang dilakukan sekarang. Orang yang datang bisa mengambil proses kemajuan yang diambil saat ini.

Ia mengatakan, jenis perlombaan yang diangkat sudah mewakili apa yang disampaikan sebelumnya, terkait mengasah dan mempertajam lima ranah kecerdasan sebagai upaya kita membentuk, dan membangun generasi Agam Madani. Untuk itu, kedepan diharapkan, variasi, dan kualitas, serta capaian untuk memotivasi calon peserta nampak mengalir seperti, lomba Hafidz Quran, ini perlu ditingklatkan, jika saat ini baru Juz 30, kedepan ditingkatkan hingga beberapa juz.

“Dengan demikian, informasikan dari sekarang, sehingga sekolah sudah punya bayangan anak-anak yang bisa ditampilkannya. Intinya, kita siapkan dengan adanya peningkatan, kita di Agam banyak mengangkatkan ivent perlombaan, festival, sebagai media memotivasi peningkatan prestasi di Agam,” ujarnya.

Disamping itu, berbagai tampilan seni budaya juga bisa dipersiapkan lebih baik lagi, bukan berarti pelaksanaan sekarang tidak baik, tapi persiapkan suatu perlombaan menjadi perangsang dan mempertajam intelektualitas anak di Agam. “Mudah-mudahan, dengan lomba bintang sains bisa menjadi motivasi bagi naak-anak kita, jika bisa menginformasikan sebelumnya, justru sangat mendorong bagi anak untuk menambah pengetahuan, sehingga lomba bisa menjadi motivator,” ujarnya.

Sebelumnya sudah disampaikan, keberhasilan sebuah perlombaan bukan ketika seorang dapat juara, tapi semua orang berproses untuk bisa mempersiapkan diri dalam meningkatkan kualitasnya masing-masing. (*)